My Inspiration ...

My Inspiration ...

3/01/2009

PENANAMAN RUMPUT


Keindahan sebuah taman sanggat tergantung pada rumputnya, walaupun tanamannya keren dan mahal, tapi rumput nya kering atau berlumut, yaaah hilang sudah nilai keindahannya.

sebaliknya apabila taman walaupun hanya ditanami rumput tanpa harus dengan tanaman yang banyak dan macam2, tetap akan terlihat sejuk dan indah, karena rumput sangat mendominasi sebuah taman, apalagi tamah seluas 180 meter2...

Lahan halaman depan rumah seluas 180 m2, dengan bentuk lahan setengah lingkaran dan posisinya naik 1meter dari jalan raya.

Rumah baru kediaman Bpk Toni di Kota Wisata ini berkonsep minimalis modern, dan baru saja selesai dibangun, jadi kondisinya dengan lahan baru dan tanah urugan setinggi 1 meter. Jenis rumput yang dipilih : rumput gajah mini .
kontur tanah sesuai request dan kondisi lahan, datar pada bagian tengah taman, aga turun pada pinggiran lahan dgn kemiringan 45'.

Lahan yang datar pun tidak dibuat flat banget karena harus ada kemiringan untuk mempermudah aliran air hujan, sehingga tidak menggenang air dibagian tengah lahan.













Tahap awal pengerjaan :

* Pembersihan Lahan dari rumput liar, puing dan gulma
* Pengurugan tanah dengan cara bertahap hingga mencapai 1meter dari permukaan
* pemberian pupuk, pananaman rumput dengan dipecah-pecah kecil, dgn jarak tanam 3cm
* Rumput dipukul2 dengan menggunakan balok kayu agar akarnya tertanam kuat dlm tanah
* Penyiraman 2-3kali sehari setelah penanaman
* Pemupukan dengan NPK sebulan setelah penanaman

Tidak ada komentar: